24 Ton Beras Disiapkan Untuk Penanganan Daerah Rawan Pangan di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Daerah Rawan Pangan

Ilustrasi Beras Bulog

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekira 24 ton beras disiapkan untuk penanganan daerah rawan pangan di Boltim, hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kisman Mamonto kepada sejumla awak media, Rabu (16/102/2019) siang tadi.

“Kita Pemkab Boltim telah melakukan kordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) guna penyiapan sekira 24 ton beras tersebut, untuk disalurkan ke wilayah rawan pangan di daerah ini,” ungkap Kisman.

Kisman menambahkan, dari hasil kajian dan data yang ada pada mereka, tercatat sekira 4 ribu jiwa yang akan tercover dalam bantuan 24 ton beras tersebut. “Kita sudah menghitung, dan bantuan itu akan disalurkan dalam waktu dekat, sebab Surat Keputusan (SK) Bupati juga sudah terbit untuk hal tersebut,” tambahnya.

Disisi lain, Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Slamet Umbola, menambahkan, sudah sangat siap menyalurkan bantuan tersebut. “Beras sudah ada, tinggal diangkut dan disalurkan ke daerah rawan pangan,” tambahnya.(mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.