6Ribu Blangko e-KTP Normalkan Kembali Pelayanan Disdukcapil Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi KTP Elektronik

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Pelayanan penerbitan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Boltim, kembali lancar pasca Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menambah stok 6.000 blangko. “Jumlah blangko sebelumnya ada 1.000 lebih dan baru-baru ini kita ketambahan blangko 6.000 sehingga blangko yang ada saat ini, totalnya 7.000 lebih,” ungkao Kepala Dukcapil, Rusmin Mokoagow.

Lanjutnya, selain itu alat cetak yang sebelumnya rusak sudah bisa digunakan. “Jumlah alat cetak ada empat, namun satu tidak bisa digunakan meski telah diperbaiki. Dan sebelumnya, kami hanya mengandalkan dua unit alat cetak, sebab satu unit dalam perbaikan, namun kini alat yang rusak sudah bisa difungsikan lagi. Sehingga alat cetak yang efektif kini ada tiga unit,” urainya.

Menurutnya, kendala penerbitan KTP warga hanya jaringan yang tidak maksimal dan pemadaman listrik. “Tinggal jaringan yang sulit untuk pengiriman data ke pusat. Atau listrik padam sehingga proses perekaman maupun pencetakan terhambat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, jumlah wajib KTP yang belum memiliki e-KTP mencapai 8.000 warga. “Berdasarkan data dari Kemendagri ada 8.000 warga yang belum memiliki e-KTP,” katanya.

Mokoagow menambahkan, pihaknya menargetkan perekaman KTP di Boltim tuntas hingga akhir tahun. “Target pemerintah pusat harus 100 persen. Dan kita pasti kejar target,” tutupnya. (mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.