APBD Perubahan Bolmong Timur Segera ‘Running’

Bagikan Artikel Ini:

 

Oscar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Hampir dipastikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017, mulai running dalam waktu dekat ini.  Demikian dikatakan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Oskar Manoppo SE MM, kemarin.

Ia mengaku, telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut terkait penandatanganan Surat Keputusan (SK) terkait evaluasi APBD-P 2017. “Kami sudah mendapat informasi dari Biro Hukum Pemprov Sulut, jika SK sudah ditandatangani oleh gubernur,” tuturnya.

Terkait itu, Ia menerangkan, pihaknya telah mengutus salah satu personel Badan Keuangan Daerah untuk menjemput SK tersebut. “Sudah ada yang ke provinsi, untuk menjemput SK evaluasi APBD-P 2017,” katanya.

Menurutnya, SK merupakan syarat dalam merealisasikan APBD-P yang telah ditetapakan bersama Dekab Boltim dan selanjutnya melalui tahapa evaluasi oleh Pemprov Sulut. “Jika SK sudah ada, kita akan menyesuaikan catatan-catatan yang diserahkan oleh pemprov. Setelah itu Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) seluruh satuan kerja kita posting dan selanjutnya APBD-P 2017 sudah bisa jalan,” urainya.

Ia mengaku, jika SK sudah dikantongi Pemkab Boltim, pekan depan APBD-P sudah running. “Jika SK sudah ada tentunya kita langsung menindaklanjuti agar APBD-P sudah jalan pekan depan,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti proses anggaran jika SK sudah ditandatangani gubernur. “Jika sudah ada SK, Senin dan Selasa kita pacu prosesnya. Sehingga Rabu anggaran sudah jalan,” tambah Assagaf. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.