APBD Perubahan Boltim Segera ‘Action’

Bagikan Artikel Ini:
Oskar Manoppo

Oskar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Konsultasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Boltim tahun 2015, oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Boltim pada Jumat (25/09/2015) lalu, akhirnya diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Pemkab Boltim, Oskar Manoppo SE MM, pembahasan evaluasi APBDP Boltim antara TAPD Pemkab Boltim, dengan pihak Pemprov pada Jumat pekan lalu berjalan lancar tanpa kendala.

“Dengan demikian, perubahan anggaran Boltim, siap running untuk kegiatan program di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ” ujar Manoppo, Minggu (27/09/2015) kemarin.

Untuk selanjutnya menurut Manoppo, TAPD akan fokus pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2016.

“Jika anggaran perubahan sudah jalan, maka Pemkab Boltim akan segera membahas APBD 2016. Kemungkinan pada bulan Oktober pembasan awal akan dimulai. Tetapi, yang paling utama sekaran kata Manoppo adalah, penggunaan dana perubahan sesuai dengan perencanaan, sehingga diharapkan kepada SKPD, dimana anggaran sudah teranggarakan agar segera direaliasasikan untuk program yang ada, supaya tidak terjadi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa),” tutupnya. (Sandy Bawoel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.