ADV2

Bahas Ring Road, Wabup Boltim dan Wawali Kotamobagu Kembali Bertemu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ring Road

Pertemuan Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan dan Wakil Bupati Boltim di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pembahasan soal pembangunan jalan lingkar (ring road) yang akan melintasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

Ini tercermin dari pertemuan antara Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, dalam memantapkan rencana pembangunan infrastruktur tingkat nasional di wilayah Bolmong Raya tersebut, pada Kamis (14/11/2019) siang tadi di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu, Boltim, dan Bolmong adalah daerah yang akan dilintasi rencana kegiatan ini sehingga diperlukan koordinasi lebih lanjut guna kelancaran pelaksanaan pembangunannya,” kata Gumalangit usai pertemuan.

Dari pertemuan itu, kata Wabup, diketahui Pemkot Kotamobagu membutuhkan sejumlah hal guna mendukung kelanjutan perencanaan pembangunan jalan lingkar ini. Salah satunya adalah rekomendasi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).  “Nanti kita akan minta Instansi terkait segera menyiapkan kajian LP2B yang dibutuhkan Pemkot Kotamobagu. Rekomendasi ini dibutuhkan bahwa jalan lingkar tidak bertentangan dengan LP2B, agar perencanaan bisa naik ke level berikutnya,” tuturnya.

Deiketahui, sejumlah desa di Bolaang Mongondow Timur akan dilalui oleh jalan lingkar Kotamobagu. Jalan lingkar yang akan dibangun kementerian PUPR dengan APBN ini dinilai akan berpengaruh positif terhadap daerah-daerah  yang akan dilintasinya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.