Bangun RSUD, Pemkab Menunggu Pembebasan Lahan

Bagikan Artikel Ini:
Bangun RSUD, Pemkab Menunggu Pembebasan Lahan

Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, telah memilih Desa Motongkad Kecamatan Nuangan, sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Ada pun lahan yang akan disiapkan dalam pembangunan RSUD tersebut seluas 25 hektar dengan anggarn senilai Rp 42 miliyar.

“Ini sudah diusulkan. Sebelumnya loaksi pembangunannya berada diwilayah Kecamatan Modayag tepatnya di Desa Tobongon, namun karena pertimbangan akan rawan bencana terpaksa kita pindah, karena bangunan RSUD harus aman dari ancaman bencana seperti gunung merapi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi.

Lanjut Eko mengatakan pembangunan RSUD tersebut saat ini sudah dalam proses pembebasan lahan. “Masi terkendala dalam pembebasan lahan, jika sudah selesai maka proses pembangunannya sudah akan dilakukan, mengingat RSUD ini sangat dibutuhkan warga Boltim,” ujarnya.

Seraya menambahkan, pembanguan RSUD bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. “Untuk pelayanan kesehatan lengkap oleh masyarakat tidak lagi keluar daerah, sebab sudah ada RSUD yang siap melayani keluhan masyarakat,” tutupnya.(Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.