Besok, Giliran CPNS Golongan II Boltim Yang Ikuti Latsar di Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Latsar di Manado

Reza Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peningkatan kapasitas birokrat muda di daerah Bolaang Mongondow Timur rupanya terus dipacu. Setelah menggelar Latihan Dasar (Latsar) bagi sekira 225 orang CPNS golongan III yang baru direkru tahun lalu, Pemkab Boltim lewat Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), rencananya Jumat (01/11/2019) besok bakal menggelar kegiatan yang sama, yang ditujukan untuk para CPNS golongan II.

“Lokasi pelaksanan Latsar untuk CPNS golongan II masih sama seperti yang lalu, yakni di BPTP Kalasey Manado. Dimana, Latsar ini akan diikuti oleh puluhan CPNS yang tahun lalu baru direktur oleh Pemerintah Daerah,” ujar Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto, Kamis (31/10/2019)

Reza menambahkan kalau proses latsar tersebut cukup penting diikuti, sebab selain sebagai salah satu syarat untuk menaikkan status dari CPNS ke PNS, para birokrat muda tersebut juga akan diberikan pengetahuan tentang pengembangan kompetensi yang ada. “Selain penguatan kompetensi, para peserta juga akan diberikan materi untuk menguatkan karakter mereka sebagai seorang birokrat,” tambahnya.

Untuk proses Latsar itu sendiri, kata Reza akan digelar sekira 3 pekan lamanya, dimana system pembelajarannya ada dengan metode pembelajaran lapangan, maupun dalam ruangan. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.