Biaya Semester Mahasiswa di Boltim Ditanggung Pemerintah Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Biaya Semester Mahasiswa di Boltim Ditanggung Pemerintah Daerah

Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Upaya untuk menekan angka putus sekolah terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Terbukti, tahun ini biaya semester mahasiswa di Boltim ditanggung oleh Pemerintah Daerah setempat. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ir Muhammad Ssaagaf seraya mengatakan jika sebelumnya Pemkab menyediakan program paket B dan C serta biaya bagi mahasiswa akhir studi, tahun ini daerah yang dipimpin Bupati Sehan Landjar tersebut, menganggarkan biaya kuliah para mahasiswa asal Boltim setiap semester. “Setiap anak anak yang kuliah tapi orang tuanya tidak mampu, datanya kasih masuk. Pemerintah akan tanggung biayanya. Sangadi segera masukkan karena di tanggung pemerintah daerah,” kata Assagaf.

Menurut Sekda, program tersebut atas perintah Bupati. Sehingga berapa biaya SPP-nya, akan di tanggung oleh Pemda Boltim karena uang nya ada dan hal ini merupakan bentuk inovasi. “Jika sebelumnya hanya akhir semester yang ditanggung Pemkab Boltim, tahun ini Bupati ingin tiap semester ditanggung,”  tambahnya.

Untuk itu, ia meminta, para sangadi agar mendata kembali warganya sedang kuliah ataupun baru masuk. Manfaatkan perangkat desa untuk turun langsung melakukan pendataan agar datanya detaik. “Kemudian datanya cepat dimasukan. Kalau datanya sudah masuk di kroscek kembali apakah betul data itu,” pintanya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.