Boltim Butuh 20 Orang Petugas Damkar

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi petugas Damkar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), akan segera melakukan perekrutan tenaga pemadam kebakaran. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satpol-PP Pemkab Boltim Ruslan Djarangkala.

“Kami membutuhkan sekira 20 orang petugas, untuk dites serta dilatih menjadi  petugas Pemadam Kebakaran (Damkar),” ungkap Ruslan.

Ruslan menambahkan, saat ini proses tender untuk pengadaan 2 (dua) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tengah dilakukan leewat Bagian Umum Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Kami berharap begitu dua unit mobil damkar tersebut telah ada, maka petugas damkar pun telah siap untuk pengoperasian,” tambahnya.

Bahkan, Ruslan menambahkan pihaknya saat ini sementara menyusun anggaran honor petugas Damkar tersebut, untuk diusulkan pada APBD Perubahan kedepan. Dimana, honor untuk 20 orang petugas Damkar tersebut akan diusulkan sebesar Rp240 juta, dengan rincian setiap petugas Damkar akan diberikan honor sebesar Rp2 juta setiap bulannya. “Petugas Damkar ini akan terhitung pembayaran honor mereka pada triwulan III tahun ini dengan, sehingga honor mereka akan terhitung 6 bulan berjalan di tahun ini,” tuturnya. (mg3/mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.