Boltim Segera Miliki Tempat Pembuangan Akhir

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Boltim Segera Miliki Tempat Pembuangan Akhir BOLTIM – Hampir dipastikan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Boltim akan dilakukan tahun ini. Demikian dikemukakan, Kepala Badan Perencenaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Iksan Pangalima, kemarin. Ia mengatakan, lahan pembangunan TPA dalam proses oleh Pemkab Boltim. “Lahan sudah kita siapkan di Desa Dodap, Kecamatan Tutuyan. Lahannya sekira 4 hektar,” tuturnya. Menurutnya, pihak pemerintah juga menyiapkan lahan alternatif berada di Desa Molobog. “Kita upayakan lahan hibah segera selesai agar pembangunan TPA running tahun ini,” terangnya.

Ia menuturkan, pemerintah akan memacu proses pembangunan TPA guna mengatasi permasalahan sampah di daerah. “Tentu jika sudah ada TPA, sampah di daerah akan teratasi,” ujarnya.

Terpisah, salah satu Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nasrudin Simbala mendesak, pihak eksekutif agar segera mengupayakan pembangunan TPA. “Sampah di Boltim kian sulit teratasi, buktinya di beberap lokasi banyak tumpukan sampah yang mengganggu,” katanya.

Bahkan disebutnya, tumpukan sampah hingga kini berserakan di kawasan ibu kota. “Kami mendukung penuh upaya percepatan pembangunan TPA agar masalah sampah segera teratasi,” tutup Simbala. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.