Boltim Segera Siapkan Tempat Pembuangan Akhir

Bagikan Artikel Ini:

Boltim Segera Siapkan Tempat Pembuangan Akhir BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Terus menumpuknya sampah di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Bolmong Timur membuat pemerintah setempat memprioritaskan pembangunan TPA di daerah itu. Bahkan, Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit mengatakan kalau Boltim segera siapkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang direncanakana akan mulai dibangun di tahun 2017 nanti.  “Ya memang, TPA sangat dibutuhkan daerah, sehingganya hal itu tetap diupayakan agar daerah segera memiliki lokasi pembangunan TPA,” ucap Papa Keken -sapaan akrab wabup-.
Lanjutnya, Pemkab mengupayakan agar tahun depan TPA sudah dibangun. “Semoga tahun depan kita sudah siap dengan lokasi untuk pembangunan TPA,” ungkap wabup.
Gumalangit menambahkan, selain TPA, pemkab juga akan berusaha mengadakan mobil pengangkut sampah,” ujar mantan birokrat senior ini.
Terpisah, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Priyamos menyebutkan, TPA Boltim harusnya segera ada. “TPA sangat penting sebagai sarana pembuangan akhir sampah,  yakni mulai proses pengangkutan hingga pembuangan dan selanjutnya pemisahan jenis sampah hingga pengelolaan sampah,” jelasnya.  (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.