Boltim Terima Penghargaan Pelaksana Inovasi Desa Terbaik Secara Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Inovasi Desa Terbaik

Wabup Boltim saat menerima penghargaan dari Menteri Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kembali menyabet penghargaan level nasional dibawah kepemimpinan Sehan Landjar dan Drs. Rusdi Gumalangit. Tak tanggung-tanggung, Kabupaten Boltim meraih dua penghargaan secara bersamaan. Masing-masing atas keberhasilan mendukung program inovasi desa, serta terbaik kedua nasional kategori Bumdes paling inovatif yang didapatkan Bumdes Pelangi, Desa Atoga Timur, Kecamatan Nuangan.

Dua penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang Program Inovasi Desa (PID), di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Senin (25/11/2019).  “Penghargaan itu juga diberikan kepada 24 daerah lainnya yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dan dukungan penuh terhadap Program Inovasi Desa,” ujar Rusdi Gumalangit yang mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diakuinya sebagai  buah kerja keras seluruh aparat pemerintah desa dan masyarakat, dalam mengawal pemanfaatan dana desa yang lebih berkualitas dan transparan. “Ini berkat kerja keras kita semua. Pemda Boltim akan terus berkomitmen mendukung dan mendorong pemerintah desa berinovasi membangun desanya dengan menggali setiap potensi yang ada,” ujarnya.

Sementara, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan inovasi diperlukan untuk melahirkan terobosan-terobosan dalam mempercepat pembangunan desa dan perubahan desa tertinggal menjadi desa maju atau desa mandiri di Indonesia. “Kami ingin melakukan terobosan-terobosan percepatan di dalam pembangunan desa sebagaimana yang diharapkan oleh bapak Presiden, kita tidak boleh linear-linear saja, harus ada kreasi-kreasi baru, terobosan-terobosan baru sehingga terjadi percepatan di dalam proses pembangunan desa,” sebutnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.