Bupati Boltim Pilih Rayakan Lebaran di Kampung Halaman

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Pilih Rayakan Lebaran di Kampung Halaman

Suasana lebaran di kediaman pribadi Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Boltim pilih rayakan lebaran di kampung halaman, tepatnya di Desa Togid Kecamatan Tutuyan. Ini dilakukan oleh Sehan Landjar SH dengan menggelar acara open house di kediaman pribadinya selama dua hari berturut-turut.

Acara itu sendiri dihadiri oleh ribuan warga serta puluhan pejabat yang sengaja datang ke kediamannya guna melakukan silaturami kepada orang nomor satu di Kabupaten Bolmong Timur itu. “Setiap kali Lebaran, Bupati selalu di kampung halaman di Desa Togid. Beliau menikmati Lebaran disini bersama Ibu, keluarga, dan warga sekitar, suasana lebaran lebih terasa”, kata Kabag Humas Boltim Hamdi Egam.

Egam mengatakan, open house ini sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahim dan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. “Bupati berpesan agar menjadikan perayaan Idul Fitri 1437 H untuk lebih meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan kasih sayang, baik sesama muslim maupun dengan masyarakat lainnya”, kutipnya

Sebelum menggelar open house, Bupati terlebih dahulu ikut melakukan sholat Idul Fitri di lapangan Pondabo Kecamatan Tutuyan, Rabu (06/07/2016), dimana dalam pelaksanaan Shola Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai khotib Kepala Kantor Kemenag Boltim, Hi Moh Subhketi Ali. Dalam khotbahnya dirinya mengajak seluruh masyarakat  terlebih khusus umat muslim di kabupaten Boltim untuk membangun semangat persaudaraan, semangat solusi dan semangat sukses demi mewujudkan visi misi Kabupaten Boltim. Tak lupa Ia mengajak untuk membuka pintu maaf dihari yang fitri tersebut.

“Menggapai makna idul fitri,sebagai wujud syukur nikmat setelah berpuasa, yaitu terwujudnya masyarakat Boltim taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, dan sejahtera lahir batin. Taat beragama adalah wujud syukur nikmat dengan taat beragama manusia beriman akan mencapai tempat yang layak  disisi-Nya yaitu surga. Rukun cerdas, mandiri dan sejahtera lahir batin adalah wujud syukur, cita-cita kita, sebagai kesalehan sosial, aman, sejahtera, damai, bahagia hubungan antar manusia ialah surga dunia,” ucapnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.