ADV2

Bupati Optimis Kafilah Boltim Mampu Ukir Prestasi di STQ ke-24 Tingkat Provinsi

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Pelepasan peserta STQ oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dinakhodai oleh Bupati Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Kamis (20/04) mengutus kafilah dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-24 tingkat Propinsi yang digelar di Manado.

Pelepasan keberangkatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati. Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa kegiatan STQ mengemban misi yang sangat mulia dan strategis, yakni wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an sehingga bisa menjadi pedoman hidup dalam mengarungi kehidupan dunia, khususnya menghadapi pengaruh globalisasi bagi umat islam. “Utamanya bagi anak-anak penerus bangsa, hal ini diharapkan bisa mencetak generasi yang mencintai Al-Qur’an serta memahami seluruh nilai-nilai ajaran yang terkandung didalamnya,” ujar Bupati.

Bupati optimis jika nantinya utusan Boltim nantinya dapat mengukir prestasi terbaik didalam ajang STQ tersebut. Menurutnya, modal utama yang harus dimiliki oleh masing-masing Kafilah adalah kepercayaan diri, semangat, serta selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan. Dengan demikian, setiap Kafilah asal Boltim bisa mempersembahkan penampilan terbaiknya di ajang tersebut.

Tidak lupa Bupati berterima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ terutama kepada Sekretaris Daerah selaku ketua LPTQ Boltim, pelatih dan official serta orang tua peserta yang telah bekerja maksimal dalam memberikan bantuan dan dorongan kepada peserta lomba. Antara lain dengan telah melakukan pemusatan latihan singkat selama dua hari. “Kita semua berdoa agar Kafilah STQ Boltim senantiasa dilindungi, diberkahi serta diberi kemudahan dalam menghadapi event tersebut. Insya Allah dapat meraih juara bahkan sampai pada level yang lebih tinggi yakni tingkat Nasional,” tutup Bupati. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.