ADV2

Bupati Sehan Bersama Kapolres Boltim Tinjau Gedung Sementara Mapolres

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolres Boltim

Kapolres Boltim bersama Bupati saat mengunjungi gedung Sementara Mapolres di Tutuyan siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH bersama dengan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Jumat (01/11/2019) melakukan peninjauan gedung sementara Mapolres Bolmong Timur, yang diketahui merupakan bekas gedung DPRD Kabupaten Boltim di Tutuyan.

Kedatangan Kapolres Boltim sekira pukul 11.00 WITA tersebut langsung disambut oleh Bupati Sehan, yang kemudian keduanya bersama dengan rombongan melakukan sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Firdaus Desa Togid. Setelah Sholat Jumat, Bupati bersama Kapolres dan rombongan singgah makan siang di Danau Bunong.

Beranjak dari Danau Bunong, sekira pukul 14.00 WITA, keduanya bersama dengan rombongan berkunjung ke lokasi gedung sementara Mapolres Boltim “Intinya kita akan mempercepat proses rehabilitasi gedung ini, agar segera ditempati oleh aparat Polres Boltim,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, sebelumnya Gedung tersebut direhabilitasi untuk dijadikan gedung kantor SKPD.  “Namun, karena ini sifatnya Force Major, maka kami telah berkordinasi dengan pihak BPK, terkait penempatan Polres di gedung ini apakah tidak menyalahi aturan. Jawaban BPK adalah, selama itu untuk kepentingan urusan Negara, tidak masalah. Asalkan semua jelas hingga pertanggungjawabannya,” tambahnya.

Bupati berharap, dengan adanya Mapolres Boltim, tentunya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Boltim akan lebih baik lagi. “Terima kasih kepada pihak Polri atas dimekarkannya Polres di Bolmong Raya, dan kini Boltim telah memiliki Polres sendiri. Semoga Kapolres beserta anggotanya akan betah berada di Boltim,” tuturnya.

Senada dikatakan Kepala Bagian TUP, Humas dan Protokol Boltim Said Muhammad Hud SS. Dikatakannya, kedatangan Kapolres Boltim ini, selain meninjau gedung yang akan digunakan sementara sebagai Mapolres Boltim, juga meninjau sejumlah lokasi termasuk Lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi pembangunan Mapolres Boltim. “Sekira pukul 16.30, usai meninjau sejumlah lokasi, Kapolres bersama rombongan termasuk para Kasat yang ditugaskan di Mapolres Boltim, pamitan kepada Bupati untuk balik ke Kotamobagu,” imbuhnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.