ADV2

Bupati Sehan Harap Pilkada 2020 Hasilkan Pemimpin Yang Berkualitas

Bagikan Artikel Ini:

 

Pilkada 2020

Bupati Boltim Sehan Landjar saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi tahapan Pilkada yang digelar oleh KPU Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH berharap, proses Pilkada tahun 2020 mendatang di daerahnya bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Hal itu diungkapkan Sehan dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi tahapan program jadwal, serta syarat minimal dan persebaran calon perseorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, yang digelar oleh KPU Bolmong Timur, Selasa (19/11/2019) siang tadi di Lanta III Kantor Bupati Boltim. “Saya menginginkan, Pilkada Boltim tahun 2020 nanti, menghasilkan pemimpin yang benar-benar merupakan pilihan rakyat, serta berkualitas. Tentunya, untuk mewujudkan itu, Pilkada juga harus berjalan penuh integritas, adil, dan damai, yang mana seluruh tahapan Pilkada harus berjalan baik, dan tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Sehan.

Dalam kesempatan itu, Sehan juga ikut menyentil soal rencana keikutsertaan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin mencalonkan diri pada PIlkada nanti. Dimana, menurutnya hal ini harus diperhatikan oleh KPU dan juga Bawaslu, untuk dibuatkan laporan ke Komisi ASN. “sebagai warga Negara, setiap orang memiliki hak untuk memilih dan dipilih, tetapi kalau dia berstatus sebagai ASN, tentu harus mengikuti aturan dan berkordinasi dengan Komisi ASN,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Sulut Ardilles Mewoh, kemudian dilanjutkan dengan proses tanya jawab dari seluruh peserta sosialisasi yang hadir. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.