ADV2

Bupati Sehan Minta Birokrat Boltim Terus Asah Ilmu Yang Dimiliki

Bagikan Artikel Ini:

 

Birokrat Boltim

Bupati Boltim saat foto bersama peserta Latsar CPNS Tahun 2019

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH meminta kepada para Aparatur Sipil Negarsaa (ASN) untuk terus mengasah ilmu yang dimiliki, guna memaksimalkan roda pemerintahan di daerah.

Hal tersebut dikatakan Sehan saat memberikan materi dalam kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III tahun 2019, di Balai Pertanian Kalasey Manado, Sabtu (19/10/2019) akhir pecan lalu. “Untuk menghadapi tantangan, membutuhkan pemikiran-pemikiran besar. Karenanya, mutlak bagi seorang PNS untuk terus mengasah ilmu yang dimiliki serta jangan pernah berhenti untuk belajar,” ujar Sehan.

Syarat utama menjadi pemimpin, kata Bupati, adalah memiliki ilmu pengetahuan. Sehingga PNS dituntut untuk selalu mengembangkan kompetensi diri. “Jangan pernah berhenti untuk belajar,” tutur Bupati.

Bupati mengatakan, pada hakikatnya setiap manusia terlahir untuk menjadi pemimpin. Namun, hanya orang yang memiliki bekal ilmu pengetahuan yang dapat memimpin baik terhadap dirinya sendiri ataupun orang lain. “Ingin menguasai dunia harus dengan ilmu pengetahuan, ingin menguasai akhirat harus dengan ilmu pengetahuan, ingin menguasai keduanya tentu harus dengan ilmu pengetahuan,” terang Bupati.

Bupati berharap momentum Latsar ini menjadi wadah perubahan dalam cara berpikir, cara bersikap, dan cara bertindak, sehingga dikemudian hari siap menerima estafet kepemimpinan dari para pendahulu. “Jangan berpikir untuk menjadi orang sukses tapi belajarlah bagaimana kalian menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” sebutnya.

Untuk diketahui, 225 CPNS Boltim sedang mengikuti Latsar, pola kerjasama antara Pemkab Boltim dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulut. Selama 51 hari kerja, para CPNS diberi pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika PNS. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.