Bupati Sehan Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Kebakaran di Musim Kemarau

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH meminta masyarakat di daerahnya, untuk meningkatkan kewaspadaan terkait dengan bencana kebakaran di musim kemarau panjang seperti sekarang ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati di berbagai kesempatan ketika dirinya diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. “Jangan membuat punting rokok sembarangan di tepi jalan, terlebih yang berada di kawasan perkebunan. Untuk warga di pemukiman, jangan sampai lalai ketika membuat api, angn sampai hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi. Terlebih di musim kemarau panjang ini, cepat sekali menyulut kebakaran di lahan-lahan perkebuann,” ujar Sehan.

Sehan juga mengatakan, untuk warga di pemukiman yang memiliki alat-alat leektronik, untuk bisa memperhatikan setiap pemakaian alat elektrionik tersebut, agar tidak terjadi korsleting atau arus pendek yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. “Ketika menggunakan alat elektronik, baik ponsel yang di charsger, setrika yang dicolokkan ke arus listrik maupun penanak nasi agar bisa diawasi. Jangan sampai terjadi arus pendek dan akhirnya mengakibatkan kebakaran,” tambahnya.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bisa mencegah bencana kebakaran. “Mari kita Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat di daerah ini benar-benar waspada akan terjadinya kebakaran baik itu di lingkungan sekitar kita, maupun di lahan-lahan perkebunan,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.