Dalam Tarling di Desa Loyow, Wabup Ajak Warga Terus Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim Rusdi Gumalangit saat memimpin tim tarwih keliling di Desa Loyow kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Wakil Bupati Bolmong Timur Drs Rusdi Gumalangit, Selasa (28/05/2019) kemarin, menggelar tarwih keliling di Masjid Al-Ikhlas Desa Loyow Kecamatan Nuangan.

Tim Safari Ramadhan Pemda ini terdiri dari empat tim dan sudah menjadi agenda tetap pada setiap bulan suci Ramadhan,  yang bertujuan untuk menjaga ukhuwa islamiah,  meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama seluruh jemaah mesjid yang di kunjungi.

Wakil Bupati dalam penyampaiannya, menghimbau kepada masyarakat lebih khusus jemaah mesjid Al-Ikhlas desa Loyow agar senantiasa selalu menjaga keamanan baik keamanan desa, lingkungan bahkan pada lingkup keluarga, “Apalagi pada bulan Ramadhan ini banyak tantangan dan godaan yang kita alami didalam menjalankan ibadah puasa, dan ini adalah ujian terhadap keimanan kita,” ucap Rusdi.

Lebih lanjut Rusdi Gumalangit menyampaikan yang paling pokok adalah  kita jalankan  keutamaan pada bulan Ramadhan yaitu  memperbanyak amal kebajikan yang diwajibkan seperti  menjalankan puasa, melaksanakan sholat wajib dan sunnah, memperbanyak zikir kepada Allah serta mengeluarkan zakat sebagai pembersih diri dari segala dosa yang telah kita lakukan. “Hindari keinginan untuk memperoleh sesuatu yang diluar kemampuan kita, karena yang dimintakan kepada umat Rasulullah pada bulan Ramadhan ini adalah memperbanyak amal kebajikan karena Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT,” tambahnya. (mg3/mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.