ADV2

Dinas PMD Boltim Perkuat Kapasitas Pengurus BUMDes

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas PMD Boltim Perkuat Kapasitas Pengurus BUMDes

Penguatan Kapasitas Pengurus BUMDes yang digelar Dinas PMD Boltim kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bertempat di lokasi Wisata Danau Mooat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mingondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), menggelar kegiatan penguatan kapasitas pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Kamis (14/03/2019) kemarin.

Kepala DPMD Boltim Slamet Umbola mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka meningkatan kapasitas dari seluruh pengurus, agar mampu mengelolah BUMDes di desa masing-masing. “Karena dana untuk BUMDes lumayan besar, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, sumber daya para pengurus akan semakin meningkat, agar mereka mampu mengelola keuangan dan usaha lewat BUMDes,” ujar Umbola.

Terpisah Asisten II Pemkab Boltim, Sonny Waroka saat membacakan sambutan Bupati Sehan Landjar mengatakan keberadaan BUMDes sangat penting dalam pembangunan desa. “Untuk mengembangkan BUMDES ini dengan baik, maka perlu didukung dengan tiga pilar utama, yaitu keberadaan sumber daya manusia yang baik, sistem BUMDes yang baik,serta proses bisnis yang tentunya sebagai target capaian desa untuk mewujudkan visi dan misi,” ujar Waroka.

Lanjut Waroka mengatakan Bupati berpesan kepada masyarakat desa, kira nya dalam melaksanakan program yang telah menjadi tujuan dan sasaran yang ingin di capai  supaya mampu di terapkan semaksimal mungkin. “Agar bernilai guna untuk semua. Boltim merupakan daerah otonom baru yang masi perlu sentuhan dan kreatifitas dari kita semua untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Ada pun kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Director Community Development for Indonesia Agriculture and Commodities, Basyori Saini, dan dihadiri Korwil P3MD Provinsi Sulut, Aparat Desa serta pengurus BUMDes se- Boltim.(mg3/mon77).

Baca Juga : Aparat Desa Tidak Bisa Campur Tangan Dalam BUMDes

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.