Dinkes Boltim dan TNI AU Bakal Gelar Baksos         

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peringatan HUT TNI Aangkatan Udara ke 71 yang jatuh pada 9 April 2017, lalu menjadi momentum dari Pemkab Boltim lewat Dinas Kesehatan (DInkes) untuk meggelar bakti sosial bersama para aparat TNI Angkatan Udara. Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM, yang mengatakan kalau pihaknya akan menggandeng TNI AU untuk menggelar bakti sosial di pada 23 Maret 2017 nanti. “Kegiatan itu rencananya akan digelar di Desa Moyongkota Kecamatan MOdayag Barat bersama dengan TNI AU pangkalan Sam Ratulangi Manado,” ujar Eko.

Kegiatan Bakti sosial ini mencakup Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Pemerikaaan Mata Gratis (Pemberian Kacamata), Pengobatan Gigi, Sunatan Massal, dan Pelayanan KB. “Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat menjaga kesehatannya. Bakti sosial tersebut yakni pengobatan gratis. Kami mengundang semua masyarakat Boltim agar hadir dalam kegiatan ini, tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Eko juga mengatakan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas sudah menurunkan Tim MMC (Medical Mobile Center) sejak hari ini yang langsung turun kelapangan untuk melaksanakan kegiatan ini. “Tim MMC akan turun ke lapangan mulai hari ini untuk melaksanakan kegiatan, untuk terus hidup sehat lewat melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” jelasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.