Dinkes Boltim Tanggap Cepat Hadapi Rabies

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabar adanya warga digigit anjing mulai terjadi. Tercatat, 3 (tiga) warga Kecamtan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim) terluka digigit anjing. Menurut Kadis Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, mendengar kabar tersebut pihaknya langsung melakukan penaganan medis terhadap para korban gigitan anjing.

“Korban gigitan anjing, dua orang di Desa Kotabunan, dan satunya lagi di Desa Paret. Mereka sudah kami tangani secara medis, degan cara diberikan vaksin anti rabies “, kata Eko, Selasa (28/03/2017) kemarin.

Senada dikatakan Camat Kotabunan, Rahman Hulalata. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesamas setempat menangani korban. Selain itu, pemerintah telah melakukan sosialisasi, dan mengimbau warga senantiasia waspada agar korban tidak lagi bertambah. Sebaiknya anjing yang berkeliaran di area pemukiman warga dirantai atau dikandangkan.

“Saya mengimbau warga, jika menangkap anjing yang menggigit para korban, agar jangan dibunuh. Dikarenakan anjing tersebut masih akan diperiksa oleh pihak terkait,” imbuhnya. (mg3/Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.