ADV2

Dinsos Boltim Akui Ada Laporan Terkait Data Penerima Rastra

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi penyaluran Rastra

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengungkapkan, kalau beberapa waktu lalu pihaknya menerima laporan terkait data penerima rastra, dimana terdapat indikasi penerima beras sejahtera (Rastra) ada yang berasal dari keluarga mampu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Rudy S Malah beberapa waktu lalu. “Kita mendapatkan laporan kalau banyak penerima bantuan Rastra yang tergolong keluarga mampu. Ini harus jadi perhatian dari Sangadi dan aparat desa,” ungkap Rudi.

Rudi pun meminta kepada para Sangadi (Kepala Desa.red) dan seluruh aparat desa, untuk mengganti nama-nama penerima Beras Sejahtera (Rastra) yang terindikasi berasal dari keluarga mampu tersebut. “Penerima Beras Sejahtera itu harus keluarga kurang mampu. Ini harus diperhatikan agar penyaluran Rastra bisa tepat sasaran,” tegasnya.

Untuk melakukan penggantian nama-nama tersebut, Rudi meminta kepada pemerintah desa, menggelar rapat bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat dan juga aparat desa bersama lapisan masyarakat. “Harus digelar musyawarah desa , sebab memang tidak sembarangan mengganti nama-nama penerima rastra tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Sosial,” tukasnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.