DISIPLIN ASN Boltim Diperketat

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Mulai tahun ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang melanggar disiplin ditindak tegas bahkan dipecat.  Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim Muhammad Assagaf, langkah itu dilakukan agar semua ASN di lingkup Pemkab Boltim patuh pada aturan berlaku dan loyal pada pimpinan serta memiliki kinerja yang baik.  “Belakangan ada ASN yang melakukan pelanggaran berat, namun Pemkab Boltim masih minim melakukan pemecatan ASN. Tapi 2018 ini, jika ada ASN yang melakukan pelanggaran disiplin berat, sanksi pemecatan bakal menanti,” tegas Assagaf, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Boltim Robi Mamonto menambahkan, selama ini Pemkab masih mentolelir terkaitpenjatuhan sanksi pemecatan bagi ASN yang melakukan pelanggara berat. Namun ia berharap, jangan ada lagi ASN melanggar disiplin tahun ini. “Apalagi Bupati sudah selalu mengimbau pada ASN selalu taat aturan. Jadi, kalau masih ada lagi belum taat, siap-siap saja menerima resiko,” imbuh Mamonto.

Diketahui, sejak Boltim dimekarkan Pemkab baru memecat dua ASN dan proses pemberhentian kedua ASN tersebut sudah melalui proses aturan yang berlaku. (mg3/Mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.