DPRD Bolmut Minta Hewan Kurban ‘Disetrilkan’

Bagikan Artikel Ini:

 

Karel Bangko dan Zulham Pohontu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua DPRD Bolmong Utara, Karel Bangko meminta agar Pemkab Bolmut lewat instansi teknis terkait mereka bisa melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang akan dikonsumsi masyarakat. “Ini harus dilakukan agar hewan yang disembelih dipastikan keamanannnya untuk diknsumsi,” ujar Karel.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan Kabupaten Bolmut, Sutrisno Goma melalui Kepala Bidang Zulham Pohontu, mengatakan, bahwa pihaknya saat ini semenetara melakukan kordinasi dengan sejumlah instansi untuk melakukan pemeriksan hewan kurban tersebut. “Salah satu instansi yang sementara dikordinasikan adalah bagian Kesejahteraan Rakyat, agar bisa diketahui jumlah hewan kurban yang akan disembelih, wuilayah pesebaran hewan kurban itu, agar kita bisa segera melakukan pemeriksaan,” imbuh Zulham.

Zulham menambahkan, kalau pihaknya akan memantau pelaksanaan penyembelihan tersebut di enam kecamatan ini baik dari sebelum pelaksanaan pada hari pelaksanaan dan pada saat penyembelihan kurban tersebut. (ater) 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.