DPRD Mulai Bahas LKPJ Bupati Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Priyamos SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Setelah diserahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Boltim tahun anggaran 2017 kepada Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim lewat paripurna yang digelar beberapa waktu lalu. Kamis (05/04/2018) kemarin, Dekab Boltim mulai melakukan pembahasan secara maraton terhadap LKPJ tersebut.

Sekertaris Dekab Boltim, Priyamos SH MM, mengatakan, pembahasan LKPJ Bupati ini akan dilakukan selama tiga hari melalui masing-masing komisi di Dekab Boltim. “Usai dilakukan paripurna penyampaian LKPJ Bupati 2017, saat ini sudah masuk pada tahapan pembahasan dengan berdasarkan urusan desentralisasi, tugas perbantuan dan tugas umum pemerintahan,” ungkap Priyamos.

Mantan Kabag Hukum Pemkab Boltim ini mengatakan, setelah dilakukan pembahasan, nantinya para legislator Dekab Boltim ini akan langsung turun lapangan untuk melakukan pengecekan. “Usai pembahasan selama tiga hari kedepan, akan langsung dilakukan kunjungan lapangan selama tiga hari setelah itu akan kembali diparipurnakan paling lambat pekan depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I Dekab Boltim, Sofyan Alhabsy menambahkan, pihaknya akan melihat langsung hasil laporan pihak eksekutif yang tertuang dalam LKPJ dengan kondisi dilapangan nanti. “Kita lihat apakah sudah sesuai dengan kondisi dilapangan apa yang telah disajikan lewat LKPJ. Setelah itu kita akan membuat catatan-catatan strategis baik keberhasilan dan pelaksanaan yang belum tercapai selanjutnya diserahkan ke pemkab boltim untuk ditindaklanjuti,” tutup Alhabsy.(mg3/Mon77)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.