DPRD Sebut Alfamart Banyak Timbulkan Masalah

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Sebut Alfamart Banyak Timbulkan Masalah

Alfamart

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Komisi III DPRD Boltim akan turun menindaklanjuti semua persoalan terkait keberadaan alfamart. Mulai dari keluhan para pemilik warung kecil hingga tidak diakomodirnya anak Boltim menjadi karyawan alfamart. “Sudah banyak masalah yang ditimbulkan oleh Alfamart, semuanya akan kita serap dan tindaklanjuti,” tegas salah satu anggota Komisi III DPRD Boltim, Nasrudin Simbala, kemarin.

Bahkan Fraksi PDIP siap mengeluarkan rekomendasi agar pembagunan alfamart di Boltim, kembali dipertimbangkan Pemkan Boltim. “Dalam waktu dekat kita akan turun meninjau pembangunan gerai Alfamart di Kecamatan Kotabunan,” ungkap politisi PDIP Boltim itu.

Salah satu warga Kotabunan Rahman menilai, pembangunan Alfamart smengancam usaha kios dan warung warga. “Harusnya pembangunan gerai Alfamart tidak berdekatan dengan pasar tradisional, sebab di sekitar ada warung dan kios warga,” tutur Rahman.

Selain itu, dampak keberadaan Alfamart di Kotabunan tidak dirasakan oleh masyarakat. Karena tenaga kerja dibutuhkan oleh perusahaan waralaba bukan dari Boltim. “Jadi tidak ada untungnya. Di Boltim masih banyak pengangguran sementara para investor tidak merekrut tenaga kerja dari Boltim, payah,” ketusnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.