ADV2

Gaji dan TKD ASN Bakal Masuk Langsung ke Rekening

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabar baik bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Karena terhitung mulai bulan Februari 2016 mendatang, semua gaji ASN termasuk Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tidak lagi dibayar melalui Bendahara, tetapi bayar langsung ke rekening pribadi masing-masing lewat Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).
Hal ini diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhamad Assagaf ketika ditemui wartawan, Senin (25/01/2016) kemarin.

” Ya, mulai tahun ini semua gaji PNS dan TKD langsung ditransfer ke rekening pribadi mereka, bukan lagi dibayar oleh bendahara dimasing-masing SKPD,” ujarnya.
Hanya saja, kata Assagaf, perubahan sistim pembayaran gaji dan TKD akan dimulai dari ASN di Sekretariat Daerah dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Sedangkan di SKPD lainnya, dilakukan bertahap.

“Ini baru uji coba, makanya dimulai dulu dari ASN di Setdakab dan DPPKAD. Jika berjalan dengan baik, maka bulan berikutnya berlaku disemua SKPD,” tambahnya,

Assagaf menerangkan, tujuan gaji ASN dimasukan ke rekening pribadi dan tidak lagi melalui bendahara SKPD, karena didukung aturan aturan. Selain itu, untuk memfungsikan Kartu Elektrik Pegawai (KPE) yang akan memudahkan ASN bertransaksi.

“Jika gaji sudah masuk rekening ASN, maka itu sangat memudahkan mereka (ASN,red). Contohnya ketika melakukan pembayaran kredit di bank ASN itu sendiri yang membayarnya. Jadi tidak lagi melalui bendahara,” tutupnya, (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.