Gaji Perangkat Desa di Boltim Bakal Sentuh Rp5 Juta

Bagikan Artikel Ini:

 

Kerja Tidak Maksimal, Sangadi Bisa Dipecat

Sehan Lanjdar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Gaji para perangkat desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, bakal menyentuh angka Rp5 juta tahun ini. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Lanjdar SH, seraya menyebutkan kalau kenaikan gaji tersebut telah dipertimbangkan olehnya. “Untuk kenaikan gaji perangkat desa hingga Rp5 juta masih menunggu pada bulan Apri nanti. Sebab, kita masih akan mengevaluasi kinerja perangkat desa hingga April kedepan,” ucap Sehan.

Sehan menambahkan kalau gaji perangkat desa saat ini yang hanya Rp2,2 juta dinilai olehnya masih belum sesuai. “Ada tiga kebijakan yang saat ini sementara kita pertimbangkan, yakni usulan Presiden terkait gaji perangkat desa sebesar Rp2,2 juta, usulan Sekda Boltim tentang gaji perangkat desa sebesarp Rp3, 5juta dan usulan saya yang sebesar Rp5 juta,” tambahnya.

Sehan menegaskan kalau dirinya berani mengambil kebijakan menaikkan gaji perangat desa hingga Rp5 juta, jika kinerja para perangkat desa bisa benar-benar baik dan terukur hingga April mendatang. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.