ADV2

Gandeng TNI, Tahun Ini Boltim Targetkan Bangun 500 Rumah Untuk Warga Miskin

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar SH

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Perhatian Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH terhadap warga kurang mampu di daerah itu memang cukup besar. Terbukti, belum lama dilantik Sehan telah memprogramkan untuk merehabilitasi sekitar 500 unit rumah yang saat ini dihuni oleh warga miskin di daerah itu.

Hal ini terungkap saat beritatotabuan.com, Selasa (22/03/2016) kemarin bersua dengan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Syaiful Umbola.

“Nantinya dalam waktu dekat akan ada 135 rumah warga kurang mampu yang akan direhabilitasi. Dananya yang sudah disediakan sekitar Rp2,7 miliar,” ungkap Umbola.

Sementara itu, Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH mengatakan kalau rehabilitasi 135 rumah tersebut hanyalah tahap awal.

“Sebenarnya target saya adalahs seribu rumah yang akan direhabilitasi. Namun, karena keterbatasan anggaran yang telah disusun oleh pejabat Bupati lama, maka kemungkinan hanya akan terealisasi sekitar 500 rumah, dimana anggarannya akan ketambahan sekitar Rp 7,5 miliar,” imbuh Sehan.

Untuk merehabilitasi rumah warga kurang mampu itu, Sehan mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk melaksanakan bakti sosial (baksos), agar rumah tersebut dalam waktu dekat segera bisa ditempati.

“Kita akan menggandeng TNI dan akan bersama sama rakyat membangun rumah bagi warga kurang mampu dalam bentuk baksos,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.