ADV2

Gelar MUSRENBANG RKPD, Ini Pesan Bupati ke Seluruh SKPD Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar akurat dalam perencanaan dan bukan tiba saat tiba akal.  “Saya harap bukan copy paste. Betul-betul kita harus rumuskan satu rancangan program dan kegiatan pada 2019 adalah bagian tindak lanjut dari apa yang sudah kita laksanakan dan tidak lari dari visi misi daerah,” tutur Sehan dalam sambutannya saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUsrenbang) RKPD Kabupaten Bolmong Timur, Senin (26/03/2018) siang tadi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada para Sangadi agar proyek fisik yang dibiayai dengan ADD harus melibatkan masyarakat agar tercipta multiflier effect yg muaranya adalah kesejahteraan masyarakat. “Tujuan pembangunan ada tiga dimana yang paling utama bagaimana menciptakan rakyat boltim yang cerdas, sehat, dan hasil dari pembangunan membuat rakyat boltim sejahtera yang tolok ukurnya ada dua yaitu kemampuan daya beli masyarakat dan tingkat pengangguran,” kata Bupati.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sehan mengatakan kalau pelaksanaan Musrenbang adalah upaya penajaman dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahap awal mulai dari Musrenbang Desa, Kecamatan, serta Koordinasi SKPD untuk meramu apa yang harus dilakukan pada tahun 2019. “Untuknya, Musrenbang tingkatu Kabupaten ini digelar, agar kita bersama bisa memusyawarahkan seluruh program yang akan dijalankan ke masyarakat, yang tentunya akan menyentuh langsung ke kepentingan warga di Boltim, agar kesejahteraan serta perbaikan ekonomi bisa tercapai lebih baik kedepan,” jelasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.