Hadiri Pertemuan Bersama KPK RI, Ini Kata Bupati Sehan Landjar

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Landjar saat menghadiri pertemuan bersama KPK RI pagi tadi di Kantor Gubernur Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar,  Selasa (10/09/2019)  menghadiri pertemuan kepala daerah se- Sulut bersama KPK RI di aula kantor Gubernur Sulut.

Dimana pertemuan itu sendiri digelar dalam rangka membahas Upaya pencegahan korupsi melalui optimalisasi pendapatan daerah dan penertiban aset daerah. “Kita cukup apresiasi dengan kegiatan seperti ini. Sebab, bagaimanapun langkah-langkah pencegahan terhadap korupsi hingga kini terus dimaksimalkan oleh KPK. Pertemuan kali ini juga merupakan salah satu terobosan yang positif dalam mengoptimalkan pendapatan dan asset daerah, sebagai salah satu langkah meminimalisir terjadinya korupsi,” ucap Sehan.

Untuk Boltim sendiri, Sehan mengatakan kalau pendapatan daerah di wilayah yang dipimpinnya, terus mengalami peningkatan. “Kita terus maksimalkan seluruh potensi pendapatan daerah, dengan terus menggali apa yang bisa dijadikan objek untuk menamba kas daerah. Sebab, bagaimanapun juga pemerintah pusat sejauh ini sudah cukup banyak membantu daerah yang sudah 11 tahun berdiri ini. Nah, sebagai bagian dari ucapan terima kasih, tentu kita tidak harus terus menerus merangkak. Kita harus bisa mengoptimalkan seluruh pendapatan agar rakyat lebih sejahtera,” tambahnya.

Untuk asset daerah sendiri, Sehan mengatakan kalau daerah yang dipimpinnya sudah cukup baik dalam pengelolaan asset. “seluruh asset yang ada di daerah kita semua tercatat. Jika ada kejanggalan tentu kita tidak mendapatkan opini WTP barusan oleh BPK RI. Namun demikian, tentu kita akan terus meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan asset tersebut,” tuturnya.

Selain Bupati Sehan Lanjdar SH, kegiatan itu juga diikuti oleh Sekda Boltim Oskar Manoppo, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kepala Inspektorat Meyke Mamahit, dan Kabag Hukum Hendra Tangel. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.