ADV2

Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan se Sulut, Ini Kata Wabup Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Penanggulangan Kemiskinan

Wabup Boltim saat menghadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs Rusdi Gumalangit, Rabu (13/11/2019) kemarin, menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara, bersama lintas sektor, yang digelar di Aryaduta Hotel Manado.

Dalam kesempatan itu, Rusdi menegaskan kalau penanggulangan kemiskinan merupakan tanggung jawab, seluruh elemen dan lintas sektoral. “Prinsipnya kita Pemkab Boltim mendukung penuh program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) oleh Pemprov Sulut, namun demikian yang perlu ditekankan juga adalah permasalahan kemiskinan membutuhkan intervensi semua pihak secara bersama dan terkoordinasi. Tak terkecuali dukungan optimal dari  dunia usaha dan masyarakat,” jelas Rusdi.

Rusdi pun menambahkan kalau Rakor tersebut digelar, dalam rangka pemantapan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Sulut, sebagaimana tercantum dalam strategi penanggulangan kemiskinan daerah oDSK,  tahun 2016-2021. “Kita Pemkab Boltim terus berupaya dan komitmen mengentaskan kemiskinan dan pengangguran yang ada di Boltim. Berbagai kebijakan dan program telah disusun untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tambahnya.

Rakor itu sendiri, dibuka Asisten III Pemprov Sulut Gemmy Kawatu dan dihadiri Wakil Bupati/Wakil Walikota, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Sosial se Sulut.  Pada kesempatan itu, Wabup turut menandatangani berita acara tentang kesepakatan pemerintah daerah Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara dalam penanggulangan kemiskinan. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.