ADV2

Ijazah PNS Lulusan Unima Bakal Diverivikasi Kembali

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Munculnya persoalan yang terjadi di Universitas Negeri Manado (Unima) belum lama ini yang berakhir dengan dibehentikannya rector Unima oleh Kemenristek Dikti, mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Bolaang Mongondow Timur. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Darwis Lasabuda yang mengatakan kalau pihaknya berencana akan melakukan verivikasi kembali terhadap ijazah milik PNS Boltim yang merupakan lulusan dari Unima. “Ada sekitar 162 PNS yang merupakan lulusan Unima di daerah kami. Dimana, ijazah mereka nanti akan diverivikasi kembali,’ ujar Darwis.

Darwis mengatakan pihaknya telah melayangkan surat ke pihak Unima untuk memverifikasi ijazah 162 PNS Boltim. “Tiga bulan lalu kita mengirim data ke pihak kampus untuk diverifikasi,” tuturnya.

selain melakukan pengiriman data, pihaknya telah melakukan kunjungan langsung, namun saat itu pihak kampus tidak memberikan tanggapan. “Tiga staf saya langsung ke Unima, namun saat itu pihak kampus tidak memberikan keterangan mengenai keabsahan ijazah mereka,” terangnya.

Ia menjelaskan, verifikasi ijazah untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat dalam hal ini, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir. “Kampus bermasalah tentunya menjadi perhatian Pemkab. Atas ketidak nyamanan pihaknya akan melaporakan pihak unima ke dirjen perguruan tinggi (Dikti),” tukasnya.(Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.