Ini Penjelasan Bank SulutGO Boltim Soal Agunan Untuk Pinajaman Dengan Jumlah Kecil

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat menjamu pimpinan Bank SulutGO di Danau Bunong

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kepala Bank SuluGo Caang Boltim Diana Mokoginta mengatakan kalau pihaknya telah mewajibkan untuk warga yang akan mengajukan pinjaman meskipun dalam jumlah kecil, harus tetap menyertakan agunan, salah satunya adalah sertifikat. Menurut Diana, hal tersebut dilakukan mereka sebagai bentuk pegangan akan proses peminjaman atau kredit di lembaga perbankan tersebut. “Dari pengalaman kami ada yang meminjam untuk usaha, lantas usaha tersebut macet dananya tidak selesai dikembalikan. Nah, langkah itu kami lakukan sebagai bentuk antisipasi, sehingga harus ada jaminan sebagai pegangan kami,” ujar Diana.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Diana tersebut, Bupati Boltim Sehan Lanjdar SH menegaskan kalau dirinya sependapat dengan itu.  “Pihak bank juga kan harus mempunyai alasan kuat ketika mereka meminta agar setiap pinjaman usaha harus ada jaminan,” ucap Sehan.

Sehan pun mengatakan, sebagai lembaga perbankan, tentu pihak Bank SulutGo tidak ingin ada kerugian dalam pengelolaan keuangan di instansi tersebut. :Sebab bank juga tak ingin rugi, karena yang dipinjam itu uang negara, bukan uang mereka pribadi yang di kelola pihak bank,”tambah Bupati. (mg3/mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.