KAHMI Boltim Minta Warga Waspadai Paham Radikalisme

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua KAHMI Boltim Robi Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Rentetan bom bunuh diri di Surabaya Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang telah memakan banyak korban,sangat menguncang kehidupan manusia dimanapun. Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Robi Mamonto mengatakan terorisme adalah perbuatan biadab yang mengorbankan orang yang tidak bersalah.”Dalam ajaran agama manapun bunuh diri adalah dosa besar.Anak anak,Polri dan masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban,”kata Robi melalui aplikasi WhatsApp,Senin (14/05/2018) kemarin.

Kata Robi,tidak ada dalam kitab suci manapun bahwa mati yang dibuat buat akan masuk sorga, “tidak ada referensinya.Kita harus waspada terhadap pemahaman tentang radikalisme apalagi yang berkaitan dengan teroris.Perbuatan teror menurut saya,bukan sentimen agama tertentu tetapi perbuatan biadap oleh sekelompok orang yang gagal paham,” terang Robi yang juga adalah Kepala Badan Kepegawaian Boltim .

Untuk itu dirinya berharap, kebersamaan dan silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di tanah Nyiur Melambai Sulawesi Utara terus dijaga. “Mari kita terus bergandengan tangan menjaga apa yang sudah menjadi Komitmen kita bersama yakni terus menjaga daerah yang kita cintai dari segala perpecahan yang dapat menggangu persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin.”ajak Robi.(mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.