Kecepatan Internet di Boltim Ditambah Hingga 50 MBPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Kecepatan Internet di Boltim Ditambah Hingga 50 MBPS

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkab Boltim, Hamdi Egam

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Keperluan internet guna memaksimalkan pekerjaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong Timur, terus mendapatkan perhatian pemerintah daerah setempat.

Terbukti, dalam waktu dekat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana akan  menambah Bandwidth atau kapasitas wifi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam mengungkapkan, akan menambah kapasitas wifi guna keperluan kantor, agar kinerja bisa berjalan efektif. “Kapasitas sebelumnya hanya 2 Mega byte per second (Mbps), rencananya akan ditingkatkan menjadi 30 sampai 50 Mbps,” ujar Egam.

Ia menjelaskan alasan kenapa ada peningkatan kapasitas jaringan internet dikantornya. “Sebelumnya sangat susah karena terlalu kecil Mbps-nya. Alasan ditambah kapasitas tersebut agar bisa melayani kebutuhan kantor dalam hal ini kelancaran pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, bisa melayani media center mini, apabila ada tamu dari kalangan masyarakat, pelajar atau mahasiswa yang butuh informasi, dan teman-teman Pers yang melaksanakan tugas (membuat berita), sudah tersedia ruangan media center yang telah terkoneksi dengan jaringan internet/wifi,” jelasnya.

Ditanya terkait penambahan Bandwidth di pedesaan, Dirinya mengatakan belum ada perencanaan. “Untuk penambahan kapasitas Mbps di desa-desa belum ada rencana, karena kami masih menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Yang pokok, desa yang tidak ada signal/blankspot sudah dipasangkan wifi gratis,” tukasnya. (mg3/mon77)

Baca Juga : Sekda Ingatkan SKPD Jangan Hanya Fokus Dalam Pekerjaan Fisik

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.