ADV2

Kegiatan Religi Bakal Menggema Seantero Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan Religi Bakal Menggema Seantero Boltim

Bupati Bolmong Timur, Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penguatan nilai-nilai keagamaan rupanya tidak luput dari perhatian Bupati Bolaang Mongondow Timut Sehan Landjar SH. Bahkan, sejumlah kegiatan religi akan menggema seantero Boltim kedepan, hal ini dibuktikan Jumat (27/01/2017) kemarin, Sehan mulai mencanangkan kegiatan religius bagi siswa yang ada di Kecamatan Modayag Barat. Dimana, dari pencanangan yang digelar di SMP Negeri 1 Modayag Barat tersebut, setiap pekannya siswa-siswi yang beragama muslim akan menggelar dzikir setiap Jumat, dan dilanjutkan pada hari Sabtu ibadah mingguan bagi pelajar yang beragama kristiani.

“Pendalaman pengetahuan tentang keagamaan merupakan salah satu factor penting, ditengah derasnya arus globalisasi dan informasi yang kian pesat. Agama merupakan bentung dalam menyaring seluruh informasi yang masuk,” ucap Sehan dalam sambutannya.

Sehan pun menambahkan, peran orang tua dan guru sangat penting dalam melakukan pendampingan ke siswa, agar kecerdasan keagamaan (spiritual) pelajar bisa terbangun dengan kokoh. “Psikologis pelajar dan remaja sangat bergantung pada guru dan orang tua. Ini tentu harus menjadi perhatian serius bagi kita pemerintah dan masyarakat,’ tambahnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.