Kepala Dinas PMD Boltim Kritik Kinerja Pendamping Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas PMD Boltim Kritik Kinerja Pendamping Desa

Slamet Umbola

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa (PMD) Kabupaten Bolmong Timur, Slamet Umbola melayangkan kritikannya terhadap kinerja pendamping desa di wilayah itu. “Pendamping desa kami nilai belum serius melakukan pendampingan terhadap pengelolaan desa. Salah satu contohnya adalah banyak desa yang proses perencanaan hingga penyusunan APBDes mereka masih amburadul,” ungkap Slamet.

Slamet pun berharap kinerja pendamping desa di daerahnya kedepan bisa lebih dimaksimalkan lagi. “Pendamping desa idealnya harus bisa memberikan saran terkait dengan penyusunan APBDes kepada para perangkat desa. Ini tentu kami harap bisa jadi perhatian serius,” tambahnya.

Sementara itu kordinator pendamping desa wilayah Boltim Syahril Pasambuna ST, saat dikonfirmasi mengatakan kalau kritikan dari Kepala Dinas PMD tersebut, merupakan salah satu motivasi mereka untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kerja-kerja kedepan. “Ini adalah salah satu bentuk dukungan positif dari pemerintah dalam hal ini Dinas PMD. Untuk di pendamping desa sendiri kami sudah mencoba sangat maksimal, bahkan kerja kerja pendampingan kita lakukan hingga malam hari. Tetapi dukungan positif dari Dinas PMD itu juga tentu akan menjadi motivasi kami untuk terus menyempurnakan kerja kerja kedepan,” imbuh Syahril. (mg3/mon77)

Baca Juga : Dinas PMD Boltim Perkuat Kapasitas Pengurus BUMDes

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.