ADV2

Ketua TP-PKK Boltim ‘Akrab’ Bersama Istri Gubernur Sulut di Bukaka

Bagikan Artikel Ini:

 

Rombongan TP PKK Pusat dan Provinsi Sulut saat memantau langsung tanaman cabe di Desa Bukaka

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolmong Timur, Ny Nursiwin Landjar Dunggio, Selasa (10/10/2017) kemarin, terlihat akrab bersama dengan istri dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yakni Ny Rita M Dondokambey, di Desa Bukaka Kabupaten Bolmong Timur.

Keakraban tersebut tercipta saat keduanya bersama dengan Sekretaris Umum (Sekum) TP-PKK Pusat, Rossy Rosana Septimurni melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program tanam cabe yang terbilang sukses dilakukan di Boltim.

Nursiwin dalam sambutannya mengatakan, sebagai perwujudan implementasi Gerakan Tanam Cabe, Pemkab Boltim melalui Dinas Pangan pada APBD Tahun 2017 telah mengalokasikan bantuan kepada 10 desa yang tersebar di 6 Kecamatan. “Disamping  itu bantuan bibit cabe dari BPTP Provinsi Sulut sebanyak 2000 pohon yang dialokasikan di dua desa yaitu Desa Iyok dan Desa Bukaka. Dukungan yang diberikan untuk mendukung program dan kegiatan TP PKK Boltim telah berhasil dan dirasakan manfaatnya bagi dasawisma dengan rata-rata produksi mencapai 3 ton,” ujar Nursiwin.

Nursiwin mengatakan, sebagai bentuk keberlanjutan ketersediaan bibit cabe dan tanaman lainnya, dalam upaya mendukung program percepatan penganekaragaman konsumsi pangan, pada tahun 2017 pemerintah kabupaten telah membangun 10 kebun bibit desa. “Sekalipun secara teknis masih dalam standar yang minim dengan ukuran 3×3 meter karena keterbatasan anggaran,” terangnya.

Dirinya berharap, atas kunjungan dari TPP PKK Pusat dan Provinsi tersebut dukungan bantuan untuk keberlangsungan dan keberhasilan program dan kegiatan terus berlanjut di tahun mendatang. “ Terima kasih atas kunjungan dari TP PKK Pusat dan Provinsi, kiranya kunjungan ini dapat berkelanjutan dalam rangka pembangunan kabupaten Boltim secara keseluruhan,” pungkasnya.(mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.