Ketua TP PKK Hadiri Lomba Masak Dalam Rangka FDM 2019

Bagikan Artikel Ini:
Ketua TP PKK Boltim bersama Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata saat foto bersama di lokasi lomba maak dalam rangka FDM 2019

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Pelaksanaan lomba memasak dalam rangka memeriahkan Festival Danau Mooat, Kamis (18/07/2019) dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Nursiwin Landjar Dunggio.

Kegiatan yang berlangsung di Danau Mooat tersebut diikuti oleh sejumlah peserta yang merupakan perwakilan desa di tujuh kecamatan serta, dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meramaikan Festival Danau Mooat (FDM) 2019 serta HUT Boltim ke-11. “Lomba memasak tujuannya untuk mempekenalkan makanan khas daerah kita, dimana Boltim merupakan daerah wisata. Adapun menu yang kita lombakan yakni ikan Payangga sebagai bahan utama, dimana ikan ini hidup di air tawar,” ujar Rizky.

Rizky mengatakan, FDM merupakan kegiatan yang sudah dua kali digelar. Bahkan telah masuk dalam calender of iven pariwisata. Dari peserta lomba yang ikut dalam iven itu Desa Bai unggul dengan nilai 3,884 dan mendapat uang pembinaan Rp 3,5 juta. Juara 2 dari Desa Liberia Kecamatan Modayag  dengan nilai 3,711 dengan mendapat uang pembinaan Rp 2,5 juta. Dan juara 3 yakni dari Desa Togid Kecamatan Tutuyan dengan nilai 3,595 dan mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Sementara itu, Ketua TP PKK Boltim Nursiwn Landjar Dunggio mengapresiasi digelarnya lomba masak dalam FDM tahun ini. “Ini bisa mengasah bakat kaum perempuan dalam hal masak-memasak, sehingga kedepan bakat tersebut tentunya bisa terus dikembangkan,” imbuh Nursiwin. (mg3/mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.