Konsultasi Publik Perda RTRW Digelar Pemkab Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana konsultasi publik Perda RTRW yang digelar Pemkab Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Konsultasi Publik Perda RTRW (Rencana Tata Ruang dan Wilayah) digelar oleh Pemkab Boltim, Rabu (11/09/2019) siang tadi bertempat di lantai III Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Pemkab Boltim Sony Waroka tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas PUPR Sahrul Abdul Muis, Kepala Bappeda Ikhsan Pangalima, Pimpinan SKPD, camat dan sebagian besar Sangadi (kepala desa.red) bersam dsengan ketua tim tenaga ahli Dr Linda Tondobala.

“Draft RTRW 2013-2023 ini penting untuk dipahami secara bersama, dalam rangka memberikan masukan, agar RTRW ini bisa menjadi lebih baik, sehingga akan menjadi salah satu dasar dalam progress pembangunan daerah ini kedepan,” ujar Sony.

Sony menambahkan kalau pertemuan tersebut diperlukan agar proses revisi RTRW tersebut bisa dijalankan, serta dibahas bersama oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah, hingga ke Pemerintah Desa yang merupakan ujung tombak pelayanan ke masyarakat. “Proses perbaikan RTRW ini bisa dilakukan selama 5 tahun, sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang tentang revisi RTRW,” tambahnya.

Lebih dari itu, Sony juga mengatakan RTRW ini sendiri sudah pernah disampaikan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH ke Presiden RI Ir Joko Widodo ketika Presiden melakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus  Pariwisata di Likupan Minahasa Utara beberapa waktu lalu. “Dengan demikian sedikit banyak daerah ini juga sudah ikut berkontribusi dalam penataan ruang pada skala nasional,” tuturnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.