Kunjungi STIA LAN Makassar, WABUP BOLTIM MONITOR 13 ASN Yang Jalani Tugas Belajar

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunjungan Wabup Boltim ke STIA LAN Makassar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Guna mengevaluasi proses belajar mengajar 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sedang melaksanakan tugas belajar sekaligus peninjauan kembali  MoU (Nota Kesepahaman) antara Pemda dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar, Rabu kemarin (21/3), Wakil Bupati (Wabup) Boltim Drs Rusdi Gumalangit mengunjungi sekolah tinggi kedinasan itu. Kunjungan diterima langsung Ketua STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin MDA PhD, dan sejumlah tenaga pengajar/ dosen.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Robi Mamonto SE yang ikut mendampingi Wabup mengatakan, saat ini ada 13 ASN Boltim yang sedang menimba ilmu di kampus STIA LAN Makassar sehingga sebagai mitra, Pemda Boltim melaksanakan kunjungan untuk mengevaluasi proses belajar mengajarnya. “Kita monitor terus perkembangan anak-anak ini. Setelah evaluasi hasilnya sangat bagus,” terangnya.

Bahkan, kata Dia, prestasi 13 ASN Boltim itu mendapat pujian dari ketua dan sejumlah tenaga pengajar STIA LAN. “Ketua STIA LAN mengapresiasi ASN Boltim karena sangat proaktif dan partisipatif. Meraka mampu menunjukan prestasi yang baik dan tidak kalah dengan mahasiswa lainnya dalam forum-forum diskusi kampus,” tuturnya.

Ia menambahkan, pentingnya peningkatan kapasitas ASN sejalan dengan akselerasi kualitas pelayanan publik, sehingga itu tahun 2019 nanti pemda Boltim berencana menjajaki kerja sama studi lanjut program magister terapan (S2) dan untuk program strata 1 (S1) akan dilakukan peninjauan kembali MoU untuk disesuaikan dengan jurusan yang baru dibuka oleh STIA LAN. “Ada beberapa jurusan baru di STIA LAN yang berkaitan dengan pengembangan kompetensi aparatur dan cocok dengan pelaksanaan pembangunan di Boltim. Setelah MoU direvisi mungkin akan ditanda tangani di Boltim antara pihak LAN dengan Bupati sekaligus dilaksanakan sosialisasi program pasca sarjana,” ujarnya.

Sementara, Firginita Moha, salah satu ASN Boltim yang sedang tugas belajar di STIA LAN mengaku senang dan termotivasi atas kunjungan Wabup dan Kepala BKPSDM. “Bagi kami yang tinggal jauh dari keluarga, kedatangan mereka memberikan spirit dan motivasi agar lebih bersemangat dalam menempuh pendidikan,” ucap wanita asal tombolikat yang mengambil jurusan Administrasi Keuangan Negara.

Usai mengunjungi Kampus STIA LAN, Wabup dan Kepala BKPSDM menyempatkan meninjau kelayakan hunian/ tempat tinggal dari 13 ASN-nya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.