Lahan Pembagunan Polres di Boltim Disiapkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kecepatan Internet di Boltim Ditambah Hingga 50 MBPS

Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Pemkab Boltim, Hamdi Egam

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Lahan untuk pembangunan Mapolres di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur disiapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolmong Timur Hamdi Egam kepada sejumlah awak media. “Tahun 2016 lalu, pak Bupati sepengetahuan kami telah menyiapkan lahan sebesar 3 Hektare di Desa Togid untuk pembangunan Polres dan Kodim, namun saat ini kita Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan HGU di Tutuyan untuk rencana pembangunan Mapolres Boltim,” ucap Hamdi.

Hamdi mengatakan, pembangunan Mapolres Boltim diarahkan ke Tutuyan sebagai Ibukota Daerah Kabupaten Boltim, dengan tujuan agar seluruh gedung perkantoran, khususnya dari instansi vertical bisa disatukan dalam sebuah kompleks yang berdekatan dengan wilayah perkantoran pemerintah daerah.

Hamdi juga menambahkan, kalau rencana pembangunan Mapolres Boltim sebagaimana surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bernomor B/849/M.KT.01/2019, akan memberikan dampak positif di segala sector daerah itu. “Selain akan berdampak positif terhadap Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), kehadiran Mapolres di daerah ini juga bisa memicu pergerakan roda perekonomian masyarakat tentunya. Yang jelas rencana ini akan sangat positif terhadap perkembangan daerah kita ini,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.