ADV2

Mobil Damkar di Boltim Akan Disiagakan di Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan disiagakan di kecamatan yang ada di daerah tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Bolmong Timur Ruslan Djarangkala kepada awak media, Selasa (13/08/2019). “Nanti ada tiga unit Mobil Damkar, dan akan disiagakan di Kecamatan Nuangan, Tutuyan dan juga Modayag Bersatu,” ucap Ruslan.

Ruslan mengatakan penempatan Mobil Damkar di Kecamatan tersebut dilakukan, agar ketika terjadi bencana kebakaran maka mobil Damkar bisa lebih cepat mengakses lokasi kebakaran yang terjadi. “Tujuannya agar akses ke lokasi bencana kebakaran bisa lebih cepat, sehingga penanganan kebakaran pun bisa segera teratasi agar kerugian yang terjadi bisa diminimalisir,” tambahnya.

Nantinya, ditambahkan Ruslan pihaknya akan membangun pos Damkar di tiga titik tersebut. “Kita akan membangun pos Damkar di tiga titik yang telah disebutkan tadi, sehingga para personil pun bisa siaga di pos tersebut,” tuturnya.

Untuk keberadaan Mobil Damkar sendiri masih menurut Ruslan tengah dilelang di bagian umum. “Kita tinggal menunggu hasil lelang dan pengadaan mobil tersebut. Begitu mobil tersedian kita akan langsung siagakan di 3 pos yang ada,” paparnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.