ADV2

Modayag dan Modayag Barat Miliki Ketua TP-PKK Baru

Bagikan Artikel Ini:
Pelantikan Ketua TP-PKK Modayag dan Madayag Barat oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ny Hj Nursiwin Dunggio

Pelantikan Ketua TP-PKK Modayag dan Madayag Barat oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ny Hj Nursiwin Dunggio

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Warga yang ada di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, terhitung Selasa (22/03/2016) kemarin, secara resmi memiliki Ketua Tim Penggerak PKK yang baru. Mereka adalah Shinta Gumalangit dan Sarpia Mamonto.

Pelantikan kedua ketua tim penggerak PKK tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Ny Hj Nursiwin Dunggio.

Sebelum dilantik seluruh jajaran pengurus tim penggerak PKK di dua kecamatan trsebut, dibekali dengan pengelolaan program PKK tahun ini. Termasuk didalamnya adalah penyusunan program dan kegiatan PKK di desa harus seiring dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

‎”PKK kecamatan harus mampu ‎menjadi motor pembangunan di kecamatan dan desa. Dengan memanfaatkan semua potensi SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di desa,” kata Nursiwin.
Disamping itu, ketua tim penggerak PKK Boltim yang sudah menjabat dua periode ini meminta, PKK kecamatan kembali melakukan pendataan dasa wisma. Hal ini menyusul banyaknya  keluhan dari ibu-ibu di desa tidak terdaftar.

“Apalagi pusat selalu meminta data dasa wisma tiap tahunya. Jadi penting dilakukan pendataan kembali, selain mengetahui siapa saja menjadi dasa wisma, juga membantu ketika ada kegiatan ditingkat kabupaten,” jelasnya.
Terpisah, Camat Modayag Barat Kisman Mamonto menambahkan, mendukung peningkatan kemampuan semua anggota PKK dari kabupaten, kecamatan dan desa. Karena tanpa andil PKK, peningkatan mutu para ibu di desa tidak berjalan baik.

“Selaku Camat saya akan terus mendorong semua program dan kegiatan PKK. Apalagi progam untuk peningkatan kesejahteraan dan peningkatan kualitas diri para ibu-ibu di desa,” imbuh Kissman. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.