ADV2

MTs Negeri I Wakili Boltim Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Foto bersama dalam proses penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) oleh tim penilai tingkat Sulut di MTs Negeri I Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri I Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dipercayakan mewakili daerah Kabupaten Boltim untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulut yang saat ini tengah digulir oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

Hal tersebut tercermin dari kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Sulut di sekolah tersebut pada Selasa (03/09/2019) siang tadi. Dimana, kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) itu sendiri disambut langsung oleh Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit dan juga Kepala MTs Negeri I Boltim Santhy Isa SPd.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit mengatakan kalau keikutsertaan daerah itu pada LSS baru memasuki tahun kedua pada 2019 ini. “Kegiatan LSS ini sendiri mulai digulir pertama kali tahun 2018. Dimana, dampaknya cukup positif dalam pengembangan kualitas pendidikan dan juga lingkungan sekolah yang sehat, sehingga tahun ini kegiatan serupa kembali digelar,” ungkap Wabup Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Rusdi juga mengajak agar peningkatan kualitas kesehatan dalam lingkungan sekolah bisa terus dilakukan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di daerah tersebut. “Tentunya hasil penilaian dari tim penilai yang ada, akan menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi kami pemerintah dan juga jajaran sekolah di daerah ini untuk terus membenahi dan meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan sekolah yang ada di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri I Bolmong Timur Santhy Isa SPd kepada beritatotabuan.com, mengucapkan terima kasih kepada jajaran instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Bolmong Timur, yang telah mempercayakan sekolah yang dipimpinnya tersebut menjadi utusan daerah dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Sulawesi Utara. “Terima kasi kepada Pemerintah Kabupate  Boltim, utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama Kabupaten Boltim, UPTD Puskesmas Modayag Barat yang telah bersedia bersama-sama mempersiapkan MTs Negeri 1 Boltim menjadi satu-satunya utusan daerah ini pada penilaian LSS di tingkat Provinsi Sulut,” ujar Santhy.

Santhy pun berharap kalau sekolahnya bisa menjuarai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tersebut, sehingga bisa menjadi utusan Sulawesi Utara pada LSS tingkat nasional kedepan. “Seluruh usaha dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat telah kami maksimalkan. Tentunya kami berharap MTs Negeri I Boltim bisa dipercayakan menjadi utusan dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional kedepan,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan itu jajaran SKPD Pemkab Boltim, Camat Modayag, Sangadi Bongkudai Delyanti Mardjun, Ketua TP-PKK, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama Boltim Basri MPd, dan juga PJs ata Pejabat Yang Menandatangani (PYMT) Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boltim Abdul Syukur SPd. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.