ADV2

Nasib Honorer Daerah Boltim Masih Menggantung

Bagikan Artikel Ini:
Nasib Honorer Daerah Boltim Masih Menggantung

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Harap-harap cemas sampai saat ini masih dirasakan ratusan tenaga honorer di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pasalnya hingga saat ini nasib honorer daerah Boltim masih menggantung, dan tidak memiliki kejelasan. Sebelumnya Surat Keputusan (SK) para Honda tersebut telah terbit, namun kembali dilakukan perbaikan karena ditemukan sejumlah permasalahan dalam nama-nama yang tercantum dalam SK teresebut, Sehingga Bupati Sehan Landjar memerintahkan kepada pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, untuk kembali melakukan verifikasi.
Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda kepada sejumlah wartawan mengaku saat ini pihaknya sementara melakukan verifikasi data tenaga honda dimasing-masing SKPD. Guna mengantisipasi agar tak ada honda siluman. “Ini perintah Bupati Sehan Landjar sehingga wajib kami tindak lanjuti, kami tidak mau terjadi lagi kesalahan data tenaga honorer kesekian kali seperti sebelumnya. Kemungkinan Senin pecan depan, SK Honda Boltim sudah bisa serahkan,” ungkap Darwis.
Lebih lanjut, Darwis mengatakan untuk jumlah tenaga Honda belum bisa dipastikan. Karena masih dalam proses verifikasi, namun dipastikan tidak ada pengurangan. “Nama-nama sebelumnya tak masuk SK itu akan dimasukan, sesuai perintah
bupati,” jelasnya.
Tambahnya, usai diverifikasi SK diserahkan ke masing-masing SKPD tempat Honda bekerja. “Kalau tidak salah ada dua SK, Maret-Juni berlaku bagi tenaga Honda menerima gaji dibulan itu. Sedangkan SK kedua Juli-September, berlaku bagi Honda baru,” jelasnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.