ADV2

Nelayan di Kabupaten Boltim Kembali Dapat Rp1,5 Milyar

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Mesin Tempel

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Para nelayan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diketahui saat ini mulai menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Boltim dengan total anggaran sekira rp1,5 milyar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boltim Erna Mokodongan, seraya menyebut kalau bantuan yang disalurkan mereka itu berupa sejumlah peralatan untuk melaut, hingga bibit ikan air tawar. “Ada 10 unit mesin temple, 24 unit alat pendeteksi ikan (Fishfinde), 6 unit kapan dan perahu biasa, serta 130 bibit ikan hias, dan juga 30 ribu bibit ikan nilai dengan total anggaran sekira rp1,5 milyar,” ungkap Erna.

Erna menambahkan kalau bantuan tersebut saat ini tengah dalam proses penyaluran ke seluruh Kecamatan yang ada di wilayah tersebut. “Proses penyalurannya sudah hampir tuntas dimana, 29 nit fisfinder, 20 ribu bibit ikan nila, dan 130 bibit ikan hias sudah sampai ke beberapa kelompok nelayan. Sisanya masih dalam penyaluran ke kelompok nelayan lain juga,” tambahnya.

Erna berharap bantuan tersebut bisa membantu dan dimaksimalkan oleh para nelayan yang ada di daerah tersebut, guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya mereka yang berprofesi sebagai nelayan. “Anggarannya berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019,” tuturnya, (mg3/mon77)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.