Pekan Ini, KPU Boltim Masukkan Usulan Dana Hibah Pilkada 2020

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kanupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Dimana sesuai rencana tahapannya dimulai September 2019.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan permohonan dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. “Saat ini kami sedang merampungkan rancangan anggaran untuk diajukan sebagai permohonan Dana Hibah ke Pemkab Boltim,” ujar Jamal,

Jamal mengatakan, pihaknya berupaya minggu ini permohonan dana hibah sudah diserahkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Secepatnya akan diserahkan ke pemkab, kita berupaya agar pilkada boltim berjalan dengan aman dan sukses,” tutup Jamal.

Sementara itu, dilansir dari detik.com, KPU RI kemarin telah melakukan rapat bersama Komisi II DPR RI untuk membahas tahapan PKPU PIlkada 2020. KPU menjelaskan ada 270 daerah yang menggelar pilkada serentak pada 23 September 2020 nanti. “KPU provinsi, kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan gubernur, bupati, dan walikota tahun 2020 sebanyak 270 daerah, dengan rincian sembilan pemlihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan walikota,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam rapat di ruang Komisi II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (08/07/2019).

Sembilan provinsi yang akan melaksanakan pemilihan gubernur meliputi Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.